Bisnis, Kesehatan, Tips, Download Gratis Games dan Mp3

CARA MENGATASI ARTIKEL YANG KENA GOOGLE SANDBOX

Cara mengatasi artikel yang kena Google Sandbox | Pada malam hari ini saya akan bercerita sedikit dari pengalaman saya tentang artikel yang kena Google Sandbox.

Newbie seperti saya pasti ingin sekali mempunyai Blog yang bisa mendapatkan Traffix tinggi, walaupun saat ini setiap harinya hanya sekitar ratusan pengunjung dan itu sudah merupakan suatu anugerah, apalagi pengunjung yang didapatkan dari Kata kunci atau Keyword dari pencarian Search Engine.

Begitu semangat-semangatnya menulis sebuah artikel setiap hari, hanya karena ingin mendapatkan Traffix dan merampingkan Alexa Rank dengan metode Seo OnPage yang sedikit saya ketahui hehe.

Mungkin begitu banyak kata kunci yang saya tembak kali ya dan akhinya kena penalty juga, huft.. amat sangat disayangkan sekali.

Baca juga Cara Menghemat Baterai Android

Lalu bagaimana cara mengatasi sebuah artikel yang kena google sandbox?

Mengatasi artikel yang kena google sandbox
Sebelum kita ketahui lebih lanjut cara mengatasi artikel yang kena google sandbox, alangkah baiknya sobat mengerti dulu, apa itu Google Sandbox? Google Sanbox adalah, suatu tindakan yang dilakukan oleh Google terhadap blog atau sebuah artikel yang mempunyai Seo On Page atau Off Page yang berlebihan, misalnya saja dalam mengoptimasi Seo On Page banyak mengulang kata / berlebihan untuk menjadikannya sebagai kata kunci dari sebuah artikel tersebut, dan menurut Google sendiri ini semua termasuk dalam kategori SPAM.

Lalu apa akibatnya kalau blog atau artikel kita yang kena penalty dan masuk ke dalam penjara Google???

Pastinya Artikel atau postingan kita tidak dapat diindeks oleh search engine, amat sangat disayangkan sekali bukan?

Apakah sobat merasa kalau salah satu artikel yang sudah dibuat tidak masuk dalam pencarian, atau mungkin kurang dalam mengoptimasi SEO??

Kalau sobat merasa bahwa salah satu artikel sobat masuk dalam kategori SPAM karena sering mengulang kata kunci secara berlebihan dan masuk ke Google Sandbox, sobat bisa cek artikel sobat di searchenginegenie.com/sandbox-checker dan gambarnya seperti di bawah ini

cara mengatasi artikel yang kena google sandbox

Cara menggunakan Google Sandbox Checker Tool :
  1. Enter the website URL : Sobat isi dengan link url dari artikel atau postingan sobat, misalnya saja punya saya http://kerja-onlineku-1st.blogspot.com/2015/06/tips-cara-ampuh-menghemat-baterai.html
  2. Enter the keyword or Keyword Phrase : sobat isi kata kunci sesuai dengan topik artikel yang sobat buat, misalnya untuk artikel saya di atas menggunakan keyword " Cara Menghemat Baterai Android " tanpa tanda petik
  3. Isi Captcha yang diberikan, biasanya dalam bentuk penjumlahan dan contoh hasilnya seperti pada gambar di bawah ini.
cara mengatasi artikel yang kena google sanbox

Contoh artikel saya lainnya yang hilang dari pencarian adalah uraian tentang Game PvP RPG Dot Arena yang semula bertengger di laman 2 dengan persaingan sekitar 12.700.000 menggunakan kata kunci atau Keyword " Download Game PvP ", dan sekarang saya tidak tau artikel saya ada di halaman berapa dan kembali lagi diindeks search engine mulai kapan.

Tidak ter indeks nya artikel saya tentang Game PvP di atas, mungkin karena ada salah satu artikel saya yang kena Google Sandbox " efek " dan ini sangat merugikan sekali untuk blog kita.

Lalu bagaimana cara mengatasi artikel yang kena google sandbox? Beberapa contoh yang bisa sobat lakukan silahkan baca dan pahami uraian di bawah dan semoga ada manfaatnya, amin.
  1. Review kembali artikel atau postingan sobat, apakah banyak mengandung kata kunci yang diulang-ulang atau tidak, untuk kata kunci sendiri menurut saya pribadi yang saya lakukan melalui percobaan, analisa, atau penelitian sekitar 3.8% s/d 5%, tapi yang jadi pertanyaan saya selama ini adalah, saya pernah cek salah satu blog yang mempunyai persentase keyword sebanyak 7% dan masuk di page 1, hmmm apa yang terjadi dan kenapa google tidak menganggap blog tersebut sebagai spam? Hanya google yang tau persentase keyword yang pasti berapa persen.
  2. Untuk memeriksa berapa banyak persentase keyword yang anda gunakan di salah satu artikel sobat, sobat bisa gunakan tools.seobook.com, saran saya jangan gunakan keyword melebihi 5%, kalau melebihi 5% lebih baik hapus beberapa kata kunci yang sobat gunakan.
  3. Jangan sering menggunakan Copy Paste
  4. Lakukan blog walking dan tinggalkan komentar sesuai dengan topik, banyak saran lakukan di blog yang mempunyai PR minimal 2
  5. Submit ulang URL postingan sobat di webmasters tools dan jangan lakukan ping berulang-ulang, tapi lakukan seminggu sekali saja.
Nah, dari contoh di atas tentang Cara mengatasi Artikel Yang Kena Google Sandbox perlu sobat perhatikan kalau membuat artikel atau sebuah postingan harus dilakukan dengan cara berhati-hati agar tidak kena penalty dari google.

Masih beruntung kalau cuma sekedar salah satu url saja yang kena, tapi kalau lama kelamaan kena google sandbox terus, tidak menutup kemungkinan Blog anda akan dibanned.

Yupz.. sampai di sini dulu uraian saya tentang cara mengatasi artikel yang kena google sandbox,  semoga ada manfaatnya untuk anda semua dan artikel saya yang kena google sandbox juga bisa bebas dan dapat diindeks lagi oleh search engine, Amin.

Url : http://kerja-onlineku-1st.blogspot.com/2015/06/cara-mengatasi-artikel-yang-kena-google.html

Related : CARA MENGATASI ARTIKEL YANG KENA GOOGLE SANDBOX