Bisnis, Kesehatan, Tips, Download Gratis Games dan Mp3

3 Cara Membersihkan File Sampah Di komputer Atau Temporary File

Cara Membersihkan sampah di komputer atau laptop merupakan suatu hal yang harus dilakukan bila Anda menginginkan komputer atau laptop kesayangan Anda bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

Kenapa saya bilang seperti itu? Menurut pengalaman saya pribadi, bila komputer dipakai setiap hari, entah untuk mengerjakan Office atau menulis, mendengarkan Mp3, melihat video ataupun bermain game, pastinya semua itu akan meninggalkan bekas yang disebut dengan sampah atau Temporary File.

File sampah yang ada di komputer atau laptop Anda inilah yang akan membuat kinerja komputer atau laptop Anda menjadi tidak maksimal, diantaranya komputer menjadi lelet atau lemot, dan memory yang kita punya pasti terbuang sia-sia hanya karena file sampah yang ada komputer yang tidak ada gunanya sama sekali.

Lalu bagaimana cara membersihkan sampah di komputer atau di laptop?

Dari pengalaman saya pribadi, saya akan memberikan sedikit gambaran tentang cara membersihkan file sampah atau temporary file di komputer atau laptop Anda, baik menggunakan Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, ataupun Windows 10 yang semoga saja ada manfaatnya untuk Anda semua.

1.  Cara membersihkan sampah komputer dengan menggunakan RUN
  • Dengan cara seperti ini, Anda bisa membersihkan sampah di komputer tanpa bantuan software apapun, karena yang dibutuhkan hanyalah memasukkan kode perintah saja
  • Caranya, tekan tombol atau logo Windows+R untuk membuka halaman RUN, kemudian ketik %temp% dan tekan enter. Selanjutnya ditampilkan halaman berupa file sampah yang ada di komputer. Blog semua file sampah lalu delete.
 3 Cara Membersihkan File Sampah Di komputer Atau Temporary File

2. Cara membersihkan sampah di komputer dengan menggunakan Windows Disk CleanUp
  • Klik Start >> All Programs >>  Accesories >> System Tool. Akan muncul jendela baru yang berisi banyak tool, silahkan pilih yang Disc CleanUp

  • Lalu untuk membersihkan temporary file atau sampahnya, silahkan Anda pilih partisi mana yang ingin Anda hapus sampahnya, lalui klik OK

3. Dan cara yang ketiga dengan cara menggunakan Recycle Bin
  • Silahkan Anda double klik ikon atau gambar dari Recycle Bin, akan diberikan tampilan berupa file sampah dari semua aplikasi yang sudah Anda uninstall. Blog semua dan delete.

Nah, bila Anda sudah melakukan salah satu saja dari ketiga cara membersihkan sampah yang ada di komputer tanpa software apapun, saya rasa sekarang ini komputer atau laptop Anda pastinya bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kata-kata lelet atau lemot.

Saya rasa sampai di sini dulu postingan dari saya, semoga ada manfaatnya untuk Anda semua, Amin.

Related : 3 Cara Membersihkan File Sampah Di komputer Atau Temporary File